Wednesday, May 7, 2014

Cara Port ROM ColorOS ke Cross A7S [4.1]

Wednesday, May 7, 2014

Cara Port ROM ColorOS ke Cross A7S - Daripada saya Share Custom ROM terus, lebih baik saya share deh cara port ROM ColorOS base dari IMO S88
langsung aja ya

SYARAT & BAHAN :
============
A7S harus JellyBean 4.1
1.CUSTOM ROM ColorOS - Download Disini
2.Bahan Port ROM - Download Disini
3.PC/Komputer/HH juga bisa

============
TUTORIAL:
============
1.Download Kedua Bahan diatas
2.Extract dua" nya
Ex: Bahan Port di Folder: Cross A7S
Ex: ColorOS di Folder: ColorOS
3.Buka dua Window:
1. Folder A7S
2. Folder ColorOS

Window 1: Klik etc: Copy folder "firmware"
Window 2: Klik system/etc: hapus folder "firmware"
Lalu Paste yang tadi di Copy

Window 1: Klik lib: Copy "hw" "modules" "libcameracustom.so"
Window 2: Klik system/lib: Hapus Folder "hw" dan "modules"
Lalu Paste yang tadi di Copy

Window1: Klik usr: Copy folder "keylayout"
Window2: Klik system/usr: Hapus Folder "keylayout"
Lalu Paste yang tadi di Copy

Window1: Klik xbin: Copy "libmnlp"
Window2: Klik system/xbin: Hapus file "libmnlp"
Lalu paste yang tadi di Copy

Window1: Copy file "boot.img"
Window2: Ke folder utama "ColorOS"
Lalu paste boot.img nya
=======================

Masih di Folder Utama
Klik "CTRL + A" nah nanti dari folder "META-INF sampai installbusybox" akan terselect
lalu klik Kanan > Add to Archive

Install deh via CWM/TWRP
1.Wipe data,cache,dalvik cache
2.Format data,cache,system
3.Install zip

=======================

Hehe dah deh segitu aja dari saya
Jika masih tidak mengerti bisa comment :D

Thanks to:
Aguss Nuriady < Tutorial nya
Cross A7S Group
Carakamu.com < ROM ColorOS nya

Anda Telah Membaca artikel Cara Port ROM ColorOS ke Cross A7S [4.1], Baca Juga Artikel Berikut
Judul: Cara Port ROM ColorOS ke Cross A7S [4.1]
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Yazid Zidan

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
Widget

Yazid Zidan - 5:22:00 AM

23 comments

Phrasetyo said... May 11, 2014 at 9:36 PM
Gan, saya sdh coba, tapi utk camera gk jalan ya gan? apakah itu bug atau gmn? wifi juga gak mau jalan, tp bluetooth mau jalan..
mohon pencerahan gan...
:)
untuk camera coba pakai camera lain, atau copy "camera_default.so" dari stock rom ke rom color os ada di "system/lib/modules"
kalau untuk wifi , copy "wlan.ko" dari stock rom ke rom color osada di "system/lib/modules"

semogabisa gan :D
Delete
Reply Delete
gan, wifi nya kok gk bisa ya???
kalau untuk wifi , copy "wlan.ko" dari stock rom ke rom color osada di "system/lib/modules"
Delete
Reply Delete
Ini OS nya apa gan, JB apa masih dibawah JB
Thanks
Lihat dong judul postnya [ 4.1 ] itukan JB om :D
Delete
Reply Delete
Oya setelah di add to arcive kan format nya .rar , itu langsung instal di cwm aja, apa di ubah ke format .zip dulu
di Add to Archivenya pilih format .zip , jangan .rar
Delete
This comment has been removed by the author.
Delete
Reply Delete
Phrasetyo said... May 12, 2014 at 8:58 PM
gan, maaf nih.. itu camera_default.so adanya di system/lib/hw bukan di system/lib/modules

kalo di copy ke os color, barti di install ulang lagi atau gmngan? mohon petunjuknya.

karena saya lihat di rom os color sdh ada di system/lib/hw juga...

sama juga dengan wifi nya sdh ada jg di rom os color..

mohon petunjuknya gan,,,,

matur tengkyu...
upss , ya gan maaf salah ketik :D

gak usah di install ulang, cukup file itu di copy ke sdcard. baru dari sd card copy ke system, pakai Root eplorer

Memang sudah ada, cuma di ganti/replace dengan stockrom
Delete
Phrasetyo said... May 14, 2014 at 12:08 AM
gan, sdh tak cobain semua, camera dan wifi tetap gak mau jalan...

kalo boleh minta file nya donk gan utk camera dan wifi..

tengkyu buanget... donate es cendol deh :)~~
Delete
Permissions nya udah rw-r--r-- belum ?
coba cek lagi, kalau masih gak bisa coba ganti app cameranya

Masih gak bisa Bilang aja ya :v
Delete
Phrasetyo said... May 15, 2014 at 8:50 PM
Gan, masih gak bisa, kalo ganti app pake apk apa ya gan? saya dah coba pake beberapa apk lain masih belom bisa...
pengen banget pake ROM ini gan.. :(

mohon pencerahannya gan..
Delete
Reply Delete
GAN yang saya g bisa di klik koneksi data nya.. browsing pake bawaan bisa.. tp apk g bisa akses.. bbm g bisa playstore gbisa
Reply Delete
Buat advan s5e+ bisa g
tentu gak bisa gan :D . soalnya masing" hh kan beda systemnya
Delete
Reply Delete
Gan kalau portnya itu mesti odex atau deodex?
odex atau deodex , tetep bisa kok :D
Delete
Reply Delete
This comment has been removed by the author.
Delete
gan ane mau nanya nih kan ane mau port color os ane ambil dari rom ori punya oppo.. yg kebetulan sama bgt sama hh ane
chip=mt6589
RAM=1gb
resol=720pHD
ane juga udah ikutin tutor dari agan ko bootloop mulu ya gan.. ane udah coba bongkar boot.img ane ganti file zimage dari stock ke port gabisa juga ane ganti bootclaspath dari port ke stock terus ane pake punya stock juga ga bisa tetep bootloop..mohon bantuannya gan ane bingung padahal semua spesifikasi sama tp ko gagal terus ya... terimakasih gan
Reply Delete
itu beda OS apa enggak gan?
Reply Delete
Selamat Malam Gan...

Saya Punya Tablet Advan Vandroid T1-B
OS Android 4.0.4 ICS (Ice Cream Sandwich)
sudah root bawaan pabrikan.
sudah tethering bawaan pabrikan.
Garansi sdh expired sejak Juni 2014.

Saya buka aplikasi apa saja gak lama
kemudian hang..
Saya restart dan buka kembali aplikasi
apapun gak lama kemudian hang kembali..
Akhirnya saya Factory Reset (Default
/bawaan pabrikan)..
Saya lakukan clear data dan clear cache
pada semua direktori aplikasi..
Memory Externalpun sdh saya bersihkan..
Kemudian saya buka kembali device aplikasi
apapun gak lama kemudian hang lagi..

Akhirnya saya ingin install ulang
Tablet saya ini..gmana caranya gan?

Pertanyaannya sebagai berikut :

1. Apakah langkah pertamanya hrs dilakukan
rooting lagi gan ? agar kompatibel rootingnya apakah
pake framaroot versi brapa, key master root atau unlock
root pro gan ? lalu klo rooting lagi apakah lngsng tiban
aja gan? atau bagaimana menurut agan? Minta tutorial/panduannya
serta link downloadnya gan..

2. Setelah root apakah langkah selanjutnya gan? apakah dgn
install CWM/Custom ROM nya? Minta tutorial/panduannya
serta link downloadnya gan..

3. Selanjutnya apa lagi gan? hingga selesai dan dapat sukses?
Minta tutorial/panduannya serta link downloadnya gan..

4. Apakah Advan Vandroid T1-B punya saya ini bisa di upgrade gak gan???
(Klo bisa sekalian ya gan panduannya dan link downloadnya gan..tp klo gak bisa gak apa apa gan...)

5. Bagaimana caranya meningkatkan RAM agar lebih besar
kapasitasnya gan ?

6. Bagaimana caranya meningkatkan ROM (memory internal) agar
lebih besar kapasitasnya gan ?

7. Bagaimana caranya meningkatkan memory external menjadi
memory internal gan ?

8. Jawabannya bisa di share di ruang comment ini atau bisa kirim ke email saya : marulituamanalu@gmail.com

9. Ditunggu Penjelasannya gan segera, karna saya
mau melakukan dari penjelasan agan nantinya.

10.Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan
terima kasih.

Best Regards,

Maruli M.
Reply Delete

Post a Comment

~ Selamat Datang di BoYaZ - Blog Yazid Zidan ~
Sebelum Berkomentar, sebaiknya baca dulu Peraturan dibawah ini :D


1.Tidak Boleh SPAM
2.Tidak Boleh Live Link
3.Dilarang Mancantumkan Link Po"n" dan berbau negatif lainnya
4.Jika ingin dikomentar balik, silahkan Koment menggunakan OpenID agar lebih mudah komentar balik
5.Diharap Taati Peraturan ini Ya ~~

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog ini :) ~~

Cancel Reply